Thursday 14 June 2012

Celine - 14 June 2012



Dear Celine,

Sebentar lagi Celine udah mau lulus TK B lho...trus masuk SD. Sekarang Celine udah bisa baca tulis, tulisannya juga udah mulai rapi..kecil2. Nulis latin juga sudah bisa walaupun masih belum begitu rapi.
Karena sekolahnya Celine sekolah tiga bahasa, Celine di sekolah juga diajarin bahasa Inggris dan Mandarin. Kelihatannya Celine tertarik sekali belajar bahasa. Celine di rumah sekarang les Inggris, malah sekarang minta dileskan Mandarin. Kalo ada yang nga tau, Celine sering nanya mama atau papa.
Cuman sayangnya Celine kalo mengerjakan apa2 lambat sekali.... Rapiiiiii sekaliiii..tapi nulisnya kok pelan amat..

Guru2 di sekolah Celine juga kasih laporan ke mama, Celine kalo dikasih tugas bisa mengerjakan dengan baik, hanya saja terlalu rapi sehingga saat teman2nya sudah selesai mengerjakan, Celine masih belum selesai.

Tgl 27 April 2012 kemaren diadakan Psikotest dari pihak sekolah Celine (SBTH), dari hasil testnya kemampuan Celine dinilai sedikit di atas rata2.
Demikian komentar gurunya Celine:
"Mampu memahami instruksi, dan ada keinginan untuk bisa menyelesaikan tugas secara mandiri. Terkesan serius, tegang dan terlalu hati2 dalam mengerjakan tugas karena takut salah. Ada usaha untuk bisa terlihat baik di lingkungan, oleh karena itu berharap mendapatkan pengakuan dari orang lain"

Tuh kan....kemampuannya dibilang sedikit di atas rata2 bukan karena Celine tidak mampu, tapi karena Celine terlalu berhati2...takut salah...
Yang pede aja yah Celine.. Celine bisa kok. Waktu kecil Celine termasuk cerdas kok..waktu umur 1 tahun aja, saat yg lain baru belajar omong, Celine sudah tau banyak sal huruf, angka, binatang2...bahkan saat umur 15 bulan Celine sudah hafal A-Z berikut bisa menyanyikan lagunya.

Trust yourself, my girl.. You can do it very well!

Love,
Mom

No comments: