Wednesday 7 May 2008

Celine Demam


Dear Celine,
Hari Jumat kemaren, tgl 2 Mei 2008, Celine tiba2 badannya panas. Panasnya sampe sekitar 37C lebih.. pastinya nga bisa tau, soalnya Celine diukur pake thermometer nga mau. Jadi cuman pake ilmu kira2. Waktu bobok baru bisa diukur, pake thermo yg ditempel di dahi, cukup 15 detik. Tapi nga bisa akurat karena bukan digital. Malam itu mama cepet2 kasih SANMOL (paracetamol). Kira2 1 jam habis itu panasnya langsung turun. Tapi besok paginya panas lagi.. SANMOL lagi.. turun lagi.. panas lagi.. Gitu trus sampe tanggal 4 malem. Tanggal 5 Mei, pagi hari, badan Celine udah nga panas lagi. Lega dehh.... Akhirnya siang itu baru Celine mandi. Kasian..udah lama nga mandi.
Seharian itu Celine normal biasa, juga tetep lincah..lari2.. Karena sorenya ujan, sore itu mama nga mandiin Celine.

Tanggal 7 Mei, pagi hari mama rencana mau mandiin Celine, mau kramas juga. Jadi sengaja kita rencana mau siang aja mandinya.. Akhirnya jam 10an, kita baru mau mandi nih. Tapi pas mama buka baju Celine, di perut sama punggung Celine ada bintik2 merah2. Mama jadi nga berani mandiin Celine, apalagi kramas. Akhirnya Celine nga jadi mandi, pake baju lagi. Cuman dikasi bedak2 aja biar wangi. Inget kata2 orang tua, bintik2 merah gitu tandanya sakit Gabag (Morbili). Akhirnya mama telpon dokter2 yg bisa dihubungi lewat telpon. Sayangnya dokternya Celine malah nga bisa dihubungi. Dapet info dari sana sini, bukannya mbantu..tapi malah tambah bingung en panik.

Ada yg bilang itu emang gabag (morbili), tapi tentang istilahnya pada simpang siur.. Ada yg bilang itu measles, ada yg bilang itu rubella (German measles). Semua jadi tambah runyam saat ada info lagi kalo orang hamil ada resiko bayinya di dalam perut bisa ikut ketularan. (Mama waktu ini baru hamil adiknya Celine)

Akhirnya sore itu mama bisa ketemu sama dokternya Celine via telpon. Dia bilang, Celine udah vaksin MMR, jadi nga mungkin kalo kena Rubella. Lagian nga sebanyak itu orang kena rubella. Akhirnya dokternya minta mama kirimin foto Celine via mms.
Setelah dia liat foto Celine, dia bilang itu bukan rubella, tapi Eksantema subitum. Itu sejenis ruam (rash) yang sering muncul setelah demam tinggi. Dan ini bukan penyakit bahaya, nanti juga bakal ilang sendiri. Lega deh..

Sampai hari ini Celine masi ada bintik2 merahnya.. tapi udah nga demam.. Celine juga tetep lincah. Moga2 cepet sembuh yah Celine...

Love u,
Mom

4 comments:

AbigaiL said...

Uhh.. kasian Celine.. cepet sembuh yah..

Loph U Much!
Ik Yaya

::aLb3rta:: said...

Celine...
uda sembuh lum??
berapa hari lalu *waktu tau celine keluar bintik2 merah* ik can ke rumah celine.. tp celine lg bobo pulezzzzzzzzzzzzz...
Cepet sembuh yaaaaa...

Huge Hug.. Muach..Muach..
Ik Can

Anonymous said...

Iya..ik Can kemaren pas dateng Celine malah lagi bobo pulezzzz..
Skg Celine udah sembuh nih..ayo maen2 lagi....

AbigaiL said...

Ini yg mau mainan sama Ik Can itu mamanya Celine atau Celine? Wong Celine gak tau apa2.. hueheuhue.. anyway, acikkk Celine udah cembuhh!! Met maen2 ma Ik Can lagi ya, Clin!